Kamis, 19 Agustus 2021

Tips Memilih Mobil Bekas Surabaya Yang Terbaik

Mobil Bekas


Pada zaman sekarang memiliki mobil menjadi sebuah kebutuhan. Bagi anda yang memiliki dana minim, membeli mobil bekas dapat anda jadikan sebagai salah satu alternatif. Dengan begitu, kebutuhan anda dapat terpenuhi sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun dalam memilihnya kecermatan dan ketelitian sangat dibutuhkan. Yuk simak tips memilih mobil bekas Surabaya

Deretan Tips Untuk Memilih Mobil Second Yang Terbaik

1. Membelinya Di Penjual Yang Terpercaya

Karena namanya bekas, pasti kekurangan akan dapat ditemukan pada barang tersebut. Maka dari itu, ketelitian sangat diperlukan saat menentukan pilihan untuk membeli mobil bekas. Terdapat beberapa tips yang perlu anda coba saat ingin memilih mobil second dengan kualitas yang masih baik. Salah satunya adalah dengan memperhatikan penjualnya.

Pastikan anda membeli barang yang satu ini pada penjual yang terpercaya. Misalnya saja, anda dapat membelinya di perorangan pribadi maupun showroom yang memiliki izin usaha yang resmi. Dengan surat izin resmi yang dimiliki penjual tersebut, akan menjadikannya semakin terpercaya. 

2. Melakukan Test Drive

Tips dalam memilih mobil bekas Surabaya berikutnya adalah dengan cara melakukan test drive. Anda dapat mengetahui secara langsung keadaan dari mobil yang akan dibeli jika melakukan test drive. Dengan begitu anda dapat menilai sendiri kondisi mobil itu seperti apa. Pastikan juga saat melakukan tips yang satu ini, mobil dapat distarter dengan mudah. 

3. Melihat Catatan Dan Sejarah Perawatannya

Meskipun sudah tidak baru lagi, jika pemilik sebelumnya selalu melakukan perawatan yang rutin dan bagus, kondisi mobil akan tetap baik dan terasa masih baru. Meskipun jarak yang sudah ditempuh oleh mobil tersebut sudah lumayan jauh, jika perawatannya sangat baik, maka jarak tempuh mobil tersebut tidak begitu memiliki pengaruh penting.

Jika catatan dan sejarah perawatannya sangat baik, maka akan berpengaruh juga terhadap nilai jual yang dimiliki mobil tersebut.  Misalnya saja seperti harga mobil ayla bekas akan semakin tinggi jika catatan service yang dimiliki rutin. Karena dengan perawatan tersebut menjadikan performa mesin yang dimiliki masih bagus dan layak untuk dipindah tangankan. 

4. Mengecek Kelengkapan Dokumen Mobil

Tips selanjutnya yang sangat penting untuk diperhatikan adalah mengecek kelengkapan dokumen surat surat mobil. Setelah melihat kelengkapan surat surat, pastikan juga bahwa surat yang dimiliki tersebut sesuai. Anda juga harus mencocokkan nomor mobil dan nama pemilik sesuai dengan aslinya. 

Untuk mengecek keasliannya, anda dapat mengajukan berbagai pertanyaan terhadap pemilik mobil mengenai surat surat tersebut. Selain itu, anda juga dapat membuka website resmi maupun aplikasi online untuk mengecek keabsahan dokumen dari mobil tersebut. Dengan adanya tips yang satu ini akan membuat anda semakin yakin untuk membeli mobil bekas.

5. Jangan Langsung Tergiur Dengan Harga Murah Yang Ditawarkan

Tips yang terakhir yaitu jangan sampai anda tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Harga memang menjadi salah satu faktor dalam menentukan untuk membeli mobil. Akan tetapi, jika harga yang diberikan terlampau murah, bisa jadi kondisi dari mobil tersebut tidak meyakinkan. Maka dari itu tips tips sebelumnya sangat penting untuk anda perhatikan. 

Umumnya, harga mobil ayla bekas yaitu berkisar mulai dari Rp 60 hingga Rp 80 juta rupiah. Akan tetapi, nominal harga tersebut tidak dijadikan patokan. Karena setiap harga mobil tipe yang satu ini akan dipatok berdasarkan spesifikasi, kondisi, hingga tahun keluarannya. Tidak hanya itu, biasanya jika mobil berada di daerah tertentu akan memiliki harga yang berbeda pula. 

Demikianlah Informasi mengenai tips yang harus diperhatikan saat ingin membeli mobil second di daerah Surabaya dan sekitarnya. Agar tidak ada penyesalan yang dirasakan di kemudian hari, pastikan anda mengikuti dan memperhatikan tips tips tersebut. Mengingat mobil bekas masih memiliki harga yang cukup tinggi, jadi anda harus benar benar teliti sebelum membelinya. 

 

0 komentar:

Posting Komentar