Jumat, 21 Februari 2020

Provider Internet Apa Saja yang Populer di Indonesia?


Provider Internet Apa Saja yang Populer di Indonesia?

Provider adalah penyedia layanan yang diberikan kepada pengguna. Di Indonesia sendiri, ada cukup banyak provider yang menyediakan layanan terbaik untuk seluruh penggunanya. Jika dulu mencari provider yang memberikan pelayanan terbaik masih sangat terbatas, saat ini pengguna bisa memilih provider yang tersedia. Berikut daftar provider indonesia terbaik yang bisa anda pilih.

1.       Telkomsel
Siapa yang tidak mengenal provider terbaik ini? Telkomsel adalah salah satu provider ternama di Indonesia yang telah memberikan layanan seluler terbaik selama bertahun – tahun. Sebagai informasi, Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi tertua di Indonesia.

Hingga setik ini, Telkomsel memiliki pengguna paling banyak dibanding dengan provider lainnya. Hal ini dikarenakan jaringan Telkomsel yang luas dibanding dengan provider lainnya. Pembuktian dari pernyataan ini bisa dilihat dari kelancaran sinyal Telkomsel di wilayah pedalaman atau pelosok. Meski berada di daerah pelosok yang jauh dari kota, jaringan sinyal Telkomsel masih tetap lancar dan tidak terganggu. Kelemahan yang dimiliki oleh provider ini adalah tariffnya yang cukup mahal dan kurang terjangkau.

Telkomsel menjadi salah satu provider yang memasang harga cukup mahal untuk mengirim pesan, biaya telpon, akses internet, dan lain sebagainya.

2.       XL Axiata
Kaum millenials sudah pasti tidak asing lagi dengan provider yang satu ini. XL Axiata merupakan salah satu provider yang cukup mengesankan baik dari segi jaringan sinyal maupun harga. Meski tariff harga yang dipatok pada XL Axiata masih tergolong lebih mahal daripada Indosat, namun perbedaan antara keduanya juga tidak terlampau jauh.

Kelebihan XL Axiata terletak pada akses internet yang lebih cepat dan mudah. Meski kemudahan berselancar di internet dapat dirasakan melalui XL Axiata, namun jaringan sinyal dari provider ini menjadi factor penting yang menghambat kelancarannya.

3.       Indosat
Provider yang ketiga ini juga tak kalah terkenal dari provider pertama dan kedua. Kelebihan dari Indosat adalah tariff harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Telkomsel dan XL Axiata.
Hal ini lah yang membuat Indosat jauh lebih popular di kalangan anak muda seperti pelajar atau mahasiswa. Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, Indosat tetap memberikan pelayanan terbaik bagi setiap penggunanya.

Kekurangan pada Indosat terletak pada jaringan sinyal yang masih belum sampai ke pelosok – pelosok desa. Meski Telkomsel dan XL Axiata juga belum sepenuhnya mencakup seluruh wilayah, jangkauan Indosat masih kalah dari kedua provider tersebut.

4.       Smartfren
Smartfren adalah provider layanan yang mulai naik daun akhir – akhir ini. Hal ini dikarenakan peran smartfren sebagai layanan seluler yang memberikan jaminan pelayanan terbaik dan teratas bagi para penggunanya.

Ada berbagai macam kelebihan yang membuat Smartfren digandrungi oleh banyak orang. Mulai dari jaringan sinyal, harga, hingga banyaknya bonus yang didapatkan saat menggunakannya. Harga dari Smartfren bisa dibilang memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan ketiga provider lainnya. Hal ini lah yang membuat banyak orang mengandrungi Smartfren.

5.       Three
Provider yang selanjutnya ini juga digemari oleh banyak pengguna karena speed dan harganya. Meski speednya tidak terlalu cepat, namun terlihat cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Kelebihan lain dari kartu Three adalah sudah adanya HSDPA. Sebagai informasi, HSDPA hanya dimiliki oleh 3 provider saja yakni Three, Telkomsel, dan Axis. Kekurangan dari Three adalah inovasi yang diciptakan masih kurang dan tertinggal cukup jauh dengan provider sebelumnya. Jika provider lain sedang gencar – gencarnya melakukan promosi, Three masih bersikap santai dengan tidak terlalu mengedepankan promosi.

Demikian lah daftar provider Indonesia yang perlu anda ketahui. Namun selain provider yang disebutkan diatas, masih ada provider lain yang tidak kalah canggihnya.

0 komentar:

Posting Komentar